mengenal ukuran brosur

Dalam membuat brosur kita harus mengetahui ukuran yang biasa di pakai. namun ukuran ini tidak menjadi patokan dalam membuat brosur bisa saja mengunakan ukuran lain

berikut ukuran kertas brosur yang sering di gunakan

Mengenal Ukuran Brosur dan Media Cetak Lainnya.

ukuran brosurKita sudah terbiasa membaca buku, brosur, majalah maupun koran. Tetapi kebanyakan dari kita mengabaikan hal-hal sepele tentang ukuran sebuah buku, majalah, brosur, poster yang kita baca tersebut. Karena mungkin Anda menganggap sebuah ukuran media yang kita baca adalah suatu hal yang tidak penting.
Akan tetapi menjadi berbeda ketika kita berencana untuk membuat buku, brosur atau media promosi atau publikasi lainnya. Masalah ukuran menjadi suatu hal yang penting, karena hal ini sangat berkaitan dengan besarnya biaya yang akan kita keluarkan untuk pembuatannya. Karena sebenarnya ada beberapa bentuk standar (biasa dipakai), disesuaikan dengan ukuran asli kertas keluaran pabrik (ukuran plano). Dengan memakai ukuran standar maka penggunaan kertas menjadi lebih efisien, karena tidak ada kertas yang terbuang. Dengan demikian ongkos yang kita keluarkan menjadi lebih ringan.
Berikut adalah ukuran-ukuran standard brosur, majalah, poster, buku kenangan, lefleat, undangan dll :

BROSUR : membuat brosur bentuk ukuran kertasnya ada beberapa pilihan yaitu A4, F4, Letter dan Custom. Hal ini sangat di anjurkan daripada memakai ukuran seenaknya sendiri karena ketentuan ukuran tersebut sudah dikondisikan dengan ukuran kertas plano (kertas ukuran besar sebelum dipotong-potong menjadi bagian tertentu, biasanya dijual khusus untuk distributor dan penjual grosir kertas), jadi sangat pas dan tidak berlebih yang bisa mengakibatkan terjadi pembengkakan biaya.